Let a Niche Beautify You Wall

Koleksi benda seni, lukisan, vas bunga, sampai toiletryitems dapat anda letakkan dengan indah pada dinding berceruk (wall niche). Keberadaan dinding bereceruk pada interior rumah akan memberikan ambience artistic dan dekoratif yang elegan. Kini sebuah dinding bukan lagi sekedar pemisah antar ruang, so let niche beautify your wall!


Beda ruang, beda ceruk

Sebagai aplikasi praktis , keberadaan berceruk dalam interior rumah dapat diaplikasikan diberbagai ruangan. Dinding berceruk yang dulu digunakan sebagai showcase benda-benda seni yang sering ditemui di candi, kini berkembang sesuai dengan fungsi  dan posisinya. Umunya dinding berceruk berukuran tiga puluh sampai Sembilan puluh sentimeter. Objek yang ada di dalamnyapun berdimensi terbatas.

Berbicara tentang ruangan, wall niche dapat diaplikasikan disetiap interior. Area publik seperti Ruang Keluarga, Foyer dan Dining Room dapat dipergunakan sebagai galeri wall niche. Pada area tersebut wall niche difungsikan sebagai asalnya, meletakkan lukisan favorit, patung torso atau bahkan foto keluarga menjadi pilihan yang patut anda pertimbangkan. Berbeda dengan wall niche pada area privat, misalnya Ruang Kerja, Kamar Tidur, Kamar Mandi dan Dapur. Pada interior Ruang Kerja atau Kamar Tidur, optimalisasi dinding berceruk dapat berupa tempat display buku sampai teve layar datar Anda. Fungsi wallniche pun dan terasa di Kamar Mandi, bukan sebagai  tempat menaruh handuk, berbagai toiletry items juga dapat diletakkan didalamnya. Pada area Dapur ,  wall niche  akan mampu ‘mengamankan’ barang-barang dapur  berbahaya dari jangkauan anak-anak.

Dekorasi dinding berceruk

Ada banyak cara untuk membuat dinding berceruk anda tampak dekoratif, tergantung selera, occasion dan konsep ruangan anda, bahkan dapat diaplikasikan sebagai functional corner. Materi wall niche pun beragam, seperti keramik, GRC, kaca, fiber, kayu atau batu alam untuk menciptakan suasana yang memenangkan.
Memilih obyek yang akan diletakkan di dalam dinding berceruk pun seharusnya mendapat perhatian khusus. Benda seni yang antik akan membawa udara artistic, lukisan kecil dengan hiasan sederhana akan terlihat elegan, foto berbingkai polos pun cocok dan Nampak mewah berada di dalam dindind berceruk Anda. Jangan lupa lengkapi dengan lighting untuk dramatisasi obyek

Tip dekorasi  dinding berceruk:
  • Jangan takut meletakkan obyek yang kecil dalam cerukyang besar, lakukan dramatisasi dan shading pada pencahayaannya
  • Pilih background ceruk yang dapat kontras dengan obyek ceruk dan dinding disekitarnya
  • Untuk ceruk dengan obyel elektronik seperti teve, pastikan ruang khusus aplikasi kabel dan piranti pendukungnya terpasang dengan steady.

No comments:

Post a Comment